SEKILAS INFO
20-04-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (LSP) TA 2023-2024
9
Dec 2022
0
SMK DIGITAL BOOTCAMP

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi terus berupaya menyiapkan talenta-talenta digital untuk mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) strategis di Kawasan Prioritas Nasional, yaitu Kawasan Industri dan Kawasan Ekonomi Khusus. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan SMK Digital Bootcamp.

SMK Digital Bootcamp merupakan program pelatihan intensif kepada perwakilan peserta didik dan guru dari SMK pelaksana program Berbasis Industri 4.0 serta SMK pelaksana program Pusat Keunggulan sektor prioritas hospitality dan ekonomi kreatif tahun 2022, baik skema regular maupun pemadanan dukungan.

Pelatihan SMK Digital Bootcamp terdiri atas rangkaian materi di dalam dan luar ruang kelas, mulai dari webinar dan penugasan pra acara, talk show & workshop, idea show case, adventure journey, api ekspresi, hingga digital exhibition.

Acara SMK Digital Bootcamp berlangsung selama empat hari, yakni sejak 6 hingga 9 Desember 2022. Rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Direktorat SMK tersebut dilakukan secara tatap muka dengan melibatkan 600 orang peserta yang terdiri atas 272 orang guru dan 328 orang siswa dari 207 sekolah.

Selain dihadiri oleh pejabat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek dan Kementerian Perindustrian, pembukaan acara yang dikemas dalam Stadium General dan Opening Ceremony tersebut, juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Bali, Ni Nyoman Raihartini.

SMK Negeri 1 Palu hadir juga dalam acara SMK Bootcamp ini yang diwakili Oleh Guru Ibu Resna Simbala, SPd dan siswa Lila Vimala.

Pengumuman Terbaru

Pengumuman Lulus Tahun Pelajaran 2022/2023

Ujian UKK Mandiri dan BNSP

Arsip